Obat Jerawat dan Cara Menghilangkan Bekasnya

Obat jerawat – Jerawat merupakan penyakit kulit yang timbul diwajah, jerawat yang ada diwajah sangatlah menganggua terutama untuk penampilan. Tidak hanya itu jerawat juga akan terasa sangat menyakitkan apalagi terletak didaerah daerah sensitive disekitar wajah. Jerawat terjadi dikulit wajah yang berminyak oleh karena itu sebaiknya anda menjaga kelembapan kulit wajah anda.

Obat Jerawat dan Cara Menghilangkan Bekasnya

Selain itu jerawat dapat timbul akibat debu, pengunaan kosmetik yang mengandung foundation dan lain lain. Bagi anda yang memiliki jerawat sebaiknya anda selalau menjaga kebersihan kulit wajah anda dengan selalu mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah agar wajah selalu bersih. Selain itu anda dapat menggunakan obat jerawat herbal yang dapat mengobati jerawat serta menghilangkan bekas jerawat.

Cara mengobati jerawat serta bekasnya

1. Tomat

Tomat selain digunakan untuk memasak atau digunakan untuk jus, tomat juga memiliki khasiat untuk mengobati serta menghilangkan bekas jerawat. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan memotong motong tomat tipis tipis kemudian tempelkan keseluruh wajah. Selain iu anda dapat menggunakan tomat yang diblender namun tidak terlalu halus kemudian jadikan sebagai masker untuk wajah anda.

2. Masker kayu manis dan madu

Tahukah anda bahwa kayu manis memiliki kandungan minyak esensial? Yah kandungan minyak esensial tersebut merupakan anti inflamasi yang dapat mengobati jerawat. Selain itu madu juga memiliki kandungan yang baik untuk jerawat karena madu merupakan anti bakteri yang dapat menyembuhkan jerawat. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan 3 sendok madu dengan 1 sendok kayu manis. Setelah itu jadikan seperti pasta dan gunakan untuk masker. Diamkan selama 1 sampai 2 jam kemudian bilas sampai bersih.

3. Jeruk nipis

Obat jerawat yang satu ini memang sudah cukup dikenal, yah jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu obat jerawat caranya yaitu dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian peras. Oleskanlah air perasan tersebut untuk mengobati jerawat anda.

Itulah beberapa obat jerawat yang dapat anda gunakan untuk mengobati dan menghilangkan bekas jerawat anda.


Related Posts To Obat Jerawat dan Cara Menghilangkan Bekasnya


Obat Jerawat dan Cara Menghilangkan Bekasnya Rating: 4.5 Posted by: kriswebid

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts