Cara Menurunkan Gula Darah yang Tepat

Tahukah anda cara menurunkan gula darah?

Bagi penderita diabetes menurunkan gula darah adalah cara yang harus dilakukan agar penyakitnya yidak semakin parah. Penyakit diabetes terjadi karena berbagai hal antara lain faktor keturunan, terlalu sering makan manis, mengkonsumsi pemanis buatan dan lain sebagainya. Diabetes merupakan penyakit yang sangat berbahaya sehingga bagi anda yang memiliki resiko lebih besar terkena diabetes dapat melakukan antisipasi dengan menghindari makanan yang dapat menaikan gula darah serta mengkonsumsi makan makanan penurun gula darah.

Cara Menurunkan Gula Darah yang Tepat

Namun tahukah anda makanan penurun gula darah? Yah anda tidak perlu khawatir karena dibawah ini akan dibahas mengenai makanan makanan yang mampu menurunkan diabetes. Namun jangan lupa juga dibarengi dengan berolahraga karena berolahraga sangat penting untuk menjaga tubuh anda agar tetap sehat.

Makanan penurun gula darah

1. Pare

Tentu anda mengenal sayur yang satu ini bukan? Yah pare merupakan sayur yang sangat terkenal dengan rasa pahitnya namun pare sangat enak untuk di jadikan sayur. Di Asia buah pare ini sangat terkenal ddapat dijadikan obat obatan. Oleh karena itu anda dapat mengkonsumsi sayuran ini sering sering untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Anda dapat membuat sayur dengan tambahan rempah rempah dan mencampurkan dengan sayur lainnya.

2. Bawang putih

Cara menurunkan gula darah selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi bawang puih. Selain digunakan untuk memasak bawang putih juga ternyata dapat digunakan untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Hal tersebut karena bawang putih memiliki kandungan aktif yaitu APDS dan allicin yang dapat menurunkan kadar glukosa dan sangat baik apabila dikombinasikan dengan flavonoid agar dapat memaksimalkan penurunan kadar glukosa.

3. Bayam

Bayam merupakan sayuran yang sangat enak dan sudah sangat terkanal memiliki khasiat dan kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh salah satunya yaitu magnesium. Kandungan tersebut mampu membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah. Sehingga akan sangat baik apabila anda sering mengkonsumsi sayuran yang satu ini.

Itulah berbagai makananyang dapat dijadikan cara menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.


Related Posts To Cara Menurunkan Gula Darah yang Tepat


Cara Menurunkan Gula Darah yang Tepat Rating: 4.5 Posted by: kriswebid

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts