Makanan Penurun Kolesterol yang Tepat Untuk di Konsumsi

Makanan penurun kolesetrol – Didalam tubuh terdapat 2 jenis kolesterol yaitu HDL atau lemak baik dan LDL atau lemak jahat. Lemak baik atau LDL merupakan lemak yang tidak berbahaya bahkan dibutuhkan tubuh sedangkan lemak jahat LDL merupakan lemak yang berbahaya sehingga menjadikan berbagai penyakit didalam tubuh. Mendengar kata kolesterol tentu saja sudah biasa, namun tahukah anda bahwa pola makan anda merupakan penyebab utamanya? Yah, apabila tubuh terlalu banyak mengkonsumsi lemak yang tidak baik untuk tubuh maka kolesterolpun akan naik. Kolesterol tidak dapat disembuhkan namun dapat di stabilkan dan diturunan sehingga akan sangat baik apabila anda memperbanyak makanan yang dapat menurunkan dan menstabilkan kolesterol anda.

Makanan Penurun Kolesterol yang Tepat Untuk di Konsumsi

Buah penurun kolesterol

1. Tomat

Tomat tergolong buah namun tomat memiliki khasiat yang sagat baik untuk menurunkan kolesterol. Buah yang setiap hari terdapat dirumah dan sering digunakan untuk membuat sambal ini ternyata mampu untuk menurunkan kolesterol. Anda dapat mengkonsumsi tomat mentah segar atau membuat jus tomat akan lebih baik dan lebih berkhasiat menurunkan kolesterol yang dikonsumsi 2 kali sehari.

2. Buah delima

Anda tentu tau buah yang satu ini bukan? Yah buah yang sangat enak ini ternyatamampu untuk menurunkan kolesterol tubuh. sehingga akan sangat baik apabila anda memperbanyak konsumsi buah delima ini. Buah delima ini berfungsi untuk mengurangi plak kolesterol dalam tubuh.

3. Alpukat

Buah penurun kolesterol selanjutnya adalah alpukat. Alpukat merupakan buah dengan tekstur tebal dan sangat enak untuk dijadikan jus dan diminum pada terik matahari dengan tambahan susu. Buah alpukat ini selain enak ternyata dapat dijadikan penurun kolesterol karena buah alpukat memiliki kemampuan untuk meningkatkan lemak baik atau HDL dalam tubuh sehingga lemak jahatpun akan menurun.

4. Anggur

Buah yang sangat enak dengan rasa manis asam ini ternyata mampu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain alpukat buah anggur juga memiliki fungsi untuk meningkatkan lemak baik atau HDL dalam tubuh.

Itulah beberapa buah penurun kolesterol yang dapat anda konsumsi secara rutin untuk menjaga kestabilan kolesterol anda.


Related Posts To Makanan Penurun Kolesterol yang Tepat Untuk di Konsumsi


Makanan Penurun Kolesterol yang Tepat Untuk di Konsumsi Rating: 4.5 Posted by: kriswebid

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts