Manfaat Buah Jambu Biji Dengan Beragam Kandungannya

Tahukah anda manfaat buah jambu biji? Buah jambu biji memiliki nama latin Psidium Guajava. Buah jambu biji memiliki biji yang sangat keras namun dapat dimakan oleh karena itu buah ini disebut jambu biji. Buah jambu biji terdiri dari dua jenis yaitu buah jambu biji merah dan buah jambuh biji putih. Buah jambu biji sangatlah enak dikonsumsi namun sebaiknya anda jangan mengunyah biji jambu karena tidak baik untuk usus anda sehingga akan sangat baik apabila anda mengkonsumsi jambu biji dalam bentuk jus. Jus jambu biji sangatlah enak terutama dikosumsi pada siang hari. Buah jambu biji memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh antara lain yaitu Vitamin C, mineral, serat dan lain sebagainya. Bahkan buah jambu biji ini sering disebut dengan rajanya Vitamin C karena Vitamin C yang terkandung dalam jambu biji lebih besar dari pada jeruk dan kiwi.

Manfaat Buah Jambu Biji Dengan Beragam Kandungannya

Manfaat buah jambu biji

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah jambu biji memiliki kandungan Vitamin C yang cukup tinggi, kandungan tersebutlah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu buah ini dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit flu dan juga radang.

2. Mengobati penyakit jantung koroner

Penyakit janung merupakan penyakit yang sangat berbahaya, apabila kambuh penyakit jantung dapat menyebabkan kematian. Tahukah anda bahwa jambu biji mampu meringankan penyakit jantung koroner? Kadar kalium yang terdapat didalam buah jambu biji mampu untuk membuat detak jantung lebih teratur. Selain itu ada beberapa kandungan yang terdapat didalam jambu biji yang dapat mengikat lemak sehingga tidak menimbulkan plak penyebab jantung.

3. Mengatasi diabetes

Manfaat buah jambu biji selanjutnya yaitu dapat mengatasi diabetes. Diabetes merupakan penyakit yang saat ini mulai banyak diderita. Hal tersebut karena kebiasaan makan yang tidak sehat serta terlalalu banyak mengkonsumsi gula. Namun anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi buah jambu biji. Buah jambu biji mampu untuk menurunkan kadar glukosa dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat buah jambu biji, jangan lupa juga untuk membaca informasi yang tidak kalah penting yaitu tentang manfaat buah apel bagi kesehatan.


Related Posts To Manfaat Buah Jambu Biji Dengan Beragam Kandungannya


Manfaat Buah Jambu Biji Dengan Beragam Kandungannya Rating: 4.5 Posted by: kriswebid

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts