Beragam Contoh Tanaman Herbal

Apakah tanaman herbal itu?

Tanaman herbal adalah tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit dan gangguan pada tubuh. Sering kali kita memilih untuk kedokter pada saat kita mengalamli sakit, meskipun sakit tersebut bukanlah sakit berat yang mengancam nyawa. Justu sebanarnya mengkonsumsi obat dapat membuat tubuh kita menjadi semakin lemah dan berdampak buruk untuk organ tubuh lainnya seperti jantung, ginjal dan lain sebagainya.

Beragam Contoh Tanaman Herbal

Tanpa kita sadari ternyata tanaman tanaman disekitar kita dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit, namun banyak yang belum peka dan belum mempercayai khasiat dari tanaman herbal tersebut. padahal justru tanaman herbal ini lebih baik digunakan untuk mengobati berbagai penyakit dalam tubuh.

Berbagai tanaman herbal

1. Kunyit

Kunyit dikenal sebagai rempah rempah untuk memasak, namun kunyit memiliki fungsi lain untuk kesehatan tubuh. kunyit merupakan tanaman semak yang tumbuh subur di hutan atau kebun dan kunyit tumbuh didaerah tropis sehingga di Indonesia tanaman ini tumbuh subur. Kunyit selain digunakan untuk rempah rempah juga digunakan sebagai ramuan tradisional atau jamu karena khasiatnya dapat menyejukan, menghilangkan sakit, kesemutan, mengeringkan dan lain sebagainya. Tidak hanya itu rimpang kunyit juga memiliki kandungan anti bakteri, anti oksidan dan lain sebagainya.

2. Bawang putih

Tanaman herbal yang satu ini lebih sering dikenal dan digunakan untuk memasak, namun selain itu bawang putih memiliki manfaat untuk tubuh. Bawang putih banyak tumbuh di Indonesia, bawang putih memiliki tinggi hanya sekitar 60 cm yang menghasilkan umbi berwarna putih dan bersiung, Bawang putih terbalut dengan serabut tipis, bawang putih dapat dijadikan sebagai obat untuk mengatasi flu dan batuk. Kandungan sulfur yang terdapat didalam bawang putih membuat bawang putih menghasilkan harum yang menyengat dan tajam membantu untuk melegakan tenggorokan dan mengobati flu dan batuk.

3. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan Vitamin C, kalsium dan serat yang sangat tinggi. Brokoli sangat mudah untuk dikonsumsi dapat dimakan mentah, ditumis dijadikan jus dan lain sebagainya. Brokoli ini mampu untuk meningkatkan daya ingat otak sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

Itulah berbagai tanaman herbal yang mamapu membantu anda untuk lebih sehat tanpa bahan bahan kimia.


Related Posts To Beragam Contoh Tanaman Herbal


Beragam Contoh Tanaman Herbal Rating: 4.5 Posted by: kriswebid

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts