Penyebab Sakit Gigi dan Obat untuk Mengatasinya

sakit gigiTahukah anda penyebab sakit gigi? Hampir semua orang pasti pernah merasakan sakit gigi. Sakit gigi adalah penyakit yang sangat mengesalkan karena penyakit ini memang bukan penyakit serius, namun sakit yang ditimbulkan dari sakit gigi ini sangatlah menyakitkan. Sakit gigi tentu saja membuat semua kegitan menjadi terganggu karena rasa sakit yang berdenyut yang membuat sulit untuk melakukan berbagai hal terutama untuk makan. Namun tahukah anda penyebab sakit gigi?

Penyebab sakit gigi :

1. Jarang gosok gigi

Gosok gigi merupakan kegiatan yang wajib dilakukan setiap harinya, gosok gigi harus dilakukan lebih dari 1 kali atau minial 2 kali sehari. Tidak hanya menjadi penyebab sakit gigi, kurang rajin menggosok gigi juga menimbulkan berbagai masalah lain pada gigi.

2. Gigi berlubang

Gigi berlubang tentu menjadi penyebab sakitnya gigi, terlebih lagi apabila ada sisa makanan yang tertinggal di gigi yang berlubang, gigipun akan langsung terasa sakit.

3. Infeksi gusi

Gusi yang terinfeksi juga ternyata mampu membuat gigi sakit sehingga anda tidak hanya perlu menjaga kesehatan gigi namun juga menjaga kesehatan gusi agar tidak menjadi penyebab sakit gigi.

4. Gigi terkikis

Gigi yang terkikis merupakan penyebab lain sakit gigi.

Obat alami sakit gigi :

1. Bawang putihBawang putih

Bawang putih mengandung antisepik yang dapat meredakan sakit gigi, caranya yaitu dengan meletakan bawang putih di bagian gigi yang sakit atau berlubang, tunggu 5 menit kemudian keluarkan bawang putih dan kumur kumur dengan air hangat.

2. Cabe rawitCabai rawit

Cabe rawit selain dapat digunakan untuk memasak ternyata dapat digunakan juga untuk mengobati sakit gigi. Caranya yaitu dengan melarutkan cabe rawit kemudian celupkan kapas. Peras namun jangan sampai terlalu kering, letakan kapas trsebut digigi yang sakit.

3. Akar kangkungAkar kangkung

Tidak disangka ternyata akar kangkung dapat dijadikan obat sakit gigi caranya yaitu dengan merebus akar kangkung dan ditambahkan dengan setegah sendok cuka kemudian rebus dengan 1 gelas air. Setelah mendidih dinginkan dan jadikanlah sebagai obat kumur.

Itulah beberapa penyebab sakit gigi serta obat yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi.


Related Posts To Penyebab Sakit Gigi dan Obat untuk Mengatasinya


Penyebab Sakit Gigi dan Obat untuk Mengatasinya Rating: 4.5 Posted by: kriswebid

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews