Beragam Manfaat Kulit Manggis

Kulit ManggisManfaat kulit manggisBuah manggis merupakan buah yang dapat tumbuh di daerah tropis. Buah manggis sangat disukai karena buahnya terasa manis dan terasa sangat segar untuk dikonsumsi. Bauh manggis ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh sehingga buah ini akan sangat baik apabila banyak dikonsumsi. Buah yang memiliki warna kulit merah keunguan ini sangatah baik dikonsumsi. Namun tahukah anda bahwa kulit manggis yang sering kita buang setelah kita makan tersebut memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh?

Inilah berbagai kandungan serta manfaat kulit manggis

1. Mengobati sariawan

Menderita sariawan sangatlah menyebalkan karena sariawan akan membuat kita sudah makan bahkan susah untuk berbicara. Sariawan terjadi akibat kekurangan Vitamin C, namun anda tidak perlu khawatir karena anda dapat mengobati sariawan dengan kulit manggis. Caranya yaitu dengan memotong 2 buah kulit manggis kemudian rebus dengan 3 gelas air, rebus sampai air terseisa sekitar 1,5 gelas kemudian tunggu sampai dingin. Setelah dingin gunakan air tersebut untuk kumur kumur.

2. Mengatasi diare

Diare merupakan penyakit yang menyerang bagian pencernaan, diare diakibatkan oleh kuman yang masuk kedalam sistem pencernaan. Di Filipina, kulit manggis ini sudah sangat terkenal dapat mengobati berbagai penyakit salah satunya yaitu mengatasi diare. Caranya yaitu dengan merebus kulit manggis yang sudah dikeringkan dalam 3 gelas air kemudian tunggu sampai tersisa setengahnya. Setelah dingin anda dapat meminum air rebusan kulit manggis tersebut.

3. Mencegah kanker

Manfaat kulit manggis selanjutnya yaitu dapat digunakan sebagai pencegah kanker. Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Kanker dapat terjadi akibat virus, radiasi, genetic dan lain sebagainya. Oleh karena itu bagi anda yang beresiko lebih tinggi terkena kanker sebaiknya mulailah rajin mengkonsumsi rebusan kulit manggis agar sel kanker yang terdapat didalam tubuh anda akan mati dan tidak berkembang.

Itulah beberapa manfaat kulit manggis bagi kesehatan tubuh, selain itu masih banyak lagi buah yang memiliki khasiat lain. Oleh karena itu jangan lewatkan informasinya dengan membaca artikel tentang manfaat buah manggis untuk kesehatan.


Related Posts To Beragam Manfaat Kulit Manggis


Beragam Manfaat Kulit Manggis Rating: 4.5 Posted by: kriswebid

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews